Jonker Mundur Dari Peran Internasional William Hill

office skyscraper

Managing Director William Hill International, Patrick Jonker, meninggalkan William Hill pada akhir bulan. Kepergian mantan Betsson MD ini tidak terkait dengan pembelian divisi William Hill International sebesar 888.

gedung pencakar langit kantor

Jonker Meninggalkan William Hill © Pixabay.

COO William Hill International saat ini, Stephen Parry, akan menggantikan Patrick Jonker sebagai direktur pelaksana perusahaan pada akhir bulan untuk sementara.

Mantan MD Betsson Group telah menjabat selama kurang dari tiga tahun, bergabung dengan William Hill International pada Maret 2019. Selama masa jabatannya di perusahaan, ia mengawasi integrasi merek Mr Green Swedia, yang dibeli oleh William Hill sebesar 92% saham pengendali senilai £245 juta pada Januari 2019.

Adalah pembelian William Hill atas Mr Green yang mengarah pada penciptaan William Hill International.

Menurut orang dalam industri, keputusan Jonker untuk meninggalkan perusahaan karena alasan pribadi. Itu tidak terkait dengan penjualan yang akan datang dari operasi William Hill di Inggris dan Internasional ke 888.

Operator akan mencari pengganti Jonker, dengan Parry mengambil alih tugas direktur pelaksana pada akhir bulan sampai penggantinya ditempatkan. Keduanya akan bekerja sama di minggu-minggu terakhir Jonker untuk memastikan transisi yang mulus.

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai di William Hill International selama dua setengah tahun terakhir,” kata Jonker.

“Transisi ini telah didiskusikan selama beberapa waktu tetapi waktunya harus tepat.

“Saya senang untuk mengatakan bahwa kami sekarang berada pada titik di mana saya merasa nyaman untuk melangkah ke samping untuk manajemen baru untuk mempersiapkan bab berikutnya untuk William Hill International,” tambahnya.

888 akhirnya menyetujui kesepakatan untuk membeli aset non-AS William Hill dari Caesars Entertainment seharga £2,2 miliar mengakhiri kisah lama antara dua perusahaan yang hampir bersatu di masa lalu.

888 sebelumnya mencoba membeli William Hill, yang terbaru pada tahun 2016 ketika mereka bekerja sama dengan Rank Group dan meluncurkan tawaran £3 miliar yang akhirnya ditolak oleh dewan William Hill.

Tawaran itu datang 12 bulan setelah William Hill mencoba membeli 888 tetapi gagal dengan kesepakatan £750 juta.

Setelah menyelesaikan kesepakatan “transformasi” William Hill, CEO Itai Pazner mengatakan:

“Kami melihat peluang lain hampir sepanjang waktu, skala yang berbeda dan jenis kombinasi yang berbeda, tidak hanya merger tetapi juga akuisisi,”

“Pasar sangat hidup, dan ada banyak konsolidasi, jadi berbagai jenis peluang datang kepada kami. Beberapa dari mereka kami dekati, beberapa tidak, itu campuran,” tambahnya.

Analis memuji kinerja keuangan 888 baru-baru ini dan telah merekomendasikan investor membeli saham perusahaan, sebagian besar didasarkan pada neraca perusahaan yang kuat. Kinerja yang kuat ini telah memungkinkan perusahaan untuk mengambil lebih dari £2bn utang jangka panjang untuk membiayai akuisisi.

Pazner membahas keputusan untuk menggandakan utang, dengan mengatakan:

“Jika Anda pergi untuk kesepakatan transformasional, itu hampir selalu mencakup peningkatan ekuitas atau utang yang signifikan atau kombinasi keduanya,” katanya. “Jadi begitu kami masuk ke proses ini, kami tahu itu akan membutuhkan sejumlah besar hutang dan pengaruh pada bisnis, tetapi kami merasa ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.

“Bisnis ini diperdagangkan dengan sangat, sangat baik, dan neraca pada dasarnya bersih. Kami telah melakukan investasi besar dalam beberapa tahun terakhir dalam produk kami dan sekarang kami ingin meningkatkan skala produk ini.

“William Hill tidak dalam posisi yang sangat berbeda, mereka berada dalam posisi pertumbuhan yang baik selama 12 bulan terakhir. “Hal utama adalah Anda ingin memastikan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk membayar kembali hutang dengan cepat dan untuk mengembangkan bisnis, dan dengan dua bisnis yang diposisikan dengan baik, saya pikir kami memiliki kemampuan yang lebih baik untuk melakukan itu,” CEO menyimpulkan.

Apakah Anda menikmati artikel ini? Kemudian bagikan dengan teman-teman Anda.

Bagikan di Pinterest

gedung pencakar langit kantor

Author: Jeremiah Payne