Komisi Perjudian Denda Lottoland £760k Untuk Pelanggaran AML

matchday 7

Komisi Perjudian Inggris telah mendenda Lottoland £ 760k untuk tanggung jawab sosial dan pelanggaran anti pencucian uang. Operator ditemukan telah mengizinkan pelanggan untuk menggunakan kartu debit pihak ketiga pada rekening mereka dan tidak melakukan pemeriksaan yang memadai pada keterjangkauan.

menilai baik-baik saja

Regulator Denda Lottoland | © Pixabay.

Regulator Inggris telah memukul Lottoland dengan denda £ 760.000 untuk tanggung jawab sosial dan kegagalan anti pencucian uang.

Komisi Perjudian Inggris (UKGC) menemukan bahwa perusahaan telah gagal mengikuti panduan formal UKGC dalam melakukan interaksi pelanggan. UKGC menyelidiki EU Lotto, perusahaan di balik situs web lottoland dan menemukan pelanggaran antara Oktober 2019 dan November 2020.

Masalah yang disorot oleh regulator termasuk kegagalan untuk mengidentifikasi apakah pelanggan sering mengubah batas setoran mereka di akun mereka, sebuah praktik yang sering menjadi penanda potensi bahaya.

Komisi juga memutuskan bahwa operator tidak dapat memberikan bukti bahwa mereka telah melakukan pemeriksaan keuangan dan keterjangkauan pada pelanggan mereka untuk menentukan apakah mereka berisiko dirugikan.

UKGC mengungkapkan bahwa pesan perjudian Lottoland yang bertanggung jawab terutama terdiri dari mengirim email kepada pelanggan yang menguraikan alat apa yang tersedia bagi mereka untuk membatasi waktu atau uang yang dihabiskan. Email tidak memerlukan tanggapan dan dapat diabaikan begitu saja oleh pelanggan.

Regulator juga menemukan bahwa aturan yang diperkenalkan untuk mencegah pencucian uang tidak diikuti.

Misalnya, perusahaan telah gagal untuk meninjau laporan bank yang telah diberikan untuk memastikan rincian yang diberikan oleh pelanggan, seperti alamat mereka, sudah benar. Ada juga contoh yang dikutip oleh regulator pelanggan terus berjudi meskipun operator meminta mereka untuk menghasilkan informasi sumber dana yang dibutuhkan.

Penyelidikan UKGC juga menemukan bahwa Lottoland tidak memeriksa apakah kartu debit yang ditautkan pelanggan ke akun mereka cocok dengan nama orang tersebut, yang berarti kartu debit pihak ketiga dapat digunakan untuk mendanai akun.

Helen Venn, direktur eksekutif UKGC, mengatakan: “Kasus ini, seperti tindakan penegakan hukum baru-baru ini, adalah hasil dari aktivitas kepatuhan yang direncanakan.

“Semua operator harus sangat menyadari bahwa kami tidak akan ragu untuk mengambil tindakan tegas terhadap mereka yang gagal memenuhi standar tinggi yang kami harapkan untuk konsumen di Inggris,”

CEO Lottoland Nigel Birrell mengatakan sebagai tanggapan bahwa area yang disorot oleh investigasi UKGC terkait dengan “masalah warisan” terkait dengan kontrol kepatuhan sebelumnya, yang diklaim Birrell sekarang telah diselesaikan.

Birrell berkata: “Lottoland berkomitmen penuh untuk memastikan standar kepatuhan tertinggi, termasuk AML dan kewajiban tanggung jawab sosialnya di semua yurisdiksi tempat ia beroperasi.

“Lottoland memiliki langkah-langkah kepatuhan yang luas, dan kami yakin bahwa kebijakan dan proses kami saat ini memenuhi semua standar yang relevan.

“Tindakan perbaikan yang diambil mencakup peningkatan investasi yang signifikan dalam fungsi kepatuhan kami, lebih dari dua kali lipat jumlah karyawan, di samping sejumlah inisiatif lain termasuk mendatangkan dukungan pihak ketiga, meningkatkan pelatihan, dan peninjauan kebijakan utama.

“Selain itu, kami baru-baru ini berkomitmen untuk membangun proses individual kami menjadi sistem otomatis untuk meningkatkan sistem lebih jauh lagi,” tambah Birrell.

Dalam rincian bagian tindakan di situs web UKGC, disebutkan bahwa Komisi telah memutuskan untuk:

memberlakukan peringatan berdasarkan pasal 117 (a) Undang-Undang Perjudian 2005 (Undang-undang) melampirkan persyaratan tambahan pada lisensi operasi Penerima Lisensi berdasarkan pasal 117(1)(b) Undang-undang memberlakukan denda keuangan sebesar £760,000.00.

Regulator memang menyatakan bahwa Penerima Lisensi telah bekerja sama sepenuhnya dengan Komisi selama penyelidikan mereka dan mengambil langkah korektif untuk mencegah terulangnya kegagalan.

Apakah Anda menikmati artikel ini? Kemudian bagikan dengan teman-teman Anda.

Bagikan di Pinterest

menilai baik-baik saja

Author: Jeremiah Payne